Kamis, 24 Juni 2010

Someday, i'll understand in God's whole plan : Part 2

lanjut lagi ya!
ketidaknyaman yg dirasain K juga berdampak pada gw. gw ngerasa sikap K jadi beda ke gw. kita nggak seblak"an itu lagi. dia nggak lagi menghubungi gw duluan untuk cerita" tentang masalahnya, atau sekedar ngomongin hal bodoh. itu bikin gw merasa kehilangan dia!

intinya, ada jarak antara gw sama dia. saat ini, K lagi jomblo. dia udah putus sama pacarnya yg namanya R. dia hunting" lagi, lirik" lagi. kali ini gw bener" ngingetin dia. soalnya dia udah disakitin 3x. gw nggak mau ada insiden ke-4 yg bikin dia nangis" goblok. karena gw udah janji sama dia, kalo GW AKAN MARAH SAMA SIAPAPUN YG NYAKITIN DIA.

itu udah komitmen gw sama diri gw sendiri, karena gw ngerasa nggak mungkin bisa milikin dia. gw akan jagain dia, nemenin dia saat dia butuh, & ada trus di sampingnya. apapun keadaannya. posisi gw saat ini juga udah terlalu lelah sama relationship yg nggak pernah beres. so, gw memilih untuk tetap bertahan bwt K. K sendiri nggak bodoh. dia tipe org yg bisa ngebaca orang lain, tapi nggak mudah untuk dibaca.

but, gw tetap manusia. lama" gw juga nggak bisa mengontrol perasaan gw. kesannya lama" gw jadi terlalu ngatur" K. gw tiba" berubah jadi manusia yg NGGAK TAHU DIRI. hello!! lo cuma TEMANNYA, pret! bukan siapa"nya!

sikap nggak sadar diri itu makin terlihat karena gw gampang bgt cemburu sama orang" tertentu yg deketin dia. K pun sadar bgt kalo sikap gw udah mulai beda. ketololan itu berlanjut sampai akhirnya gw nembak dia. jawabannya jelas, dia nggak punya hard feeling sama gw. lagi dan lagi, cinta gw bertepuk sebelah tangan.

K mau gw berubah jadi orang yg lebih tau diri, dewasa, & bisa menghargai orang lain. oke! gw mau berubah. dia juga udah janji mau bantu gw berubah. but, life is not just the simple thing..

terjadi baru aja kemarin. gw masih desperate karena ditolak. menurut gw, ini penolakan yg paling sakit yg pernah gw alamin. gw sendiri masih nggak tau secara pasti apa yg gw mau dari dia. gw ke Boshe sama temen" gw. dari awal, gw mau 'ngilang' biar gw bisa ngomong jujur tentang masalah gw ini. gw berhasil ngilang! rasanya plong bgt! tapi.. paginya masalah berdatangan.

K marah" sama sikap gw. dia bilang dia udah MALES & ILFIL mampus sama gw. mungkin karena pas 'ilang' gw nyebut" namanya, dan hal itu disampaikan ke dia sama temen" gw. gw juga ga tau seliar apa gw saat itu sampe temen" (setelah gw introgasi) ngelakuin semua itu dengan terpaksa.
ini klimaks dari masalah kita seminggu ini. udah seminggu gw sama K suka mutung" ga jelas. ntah sapa yg mulai duluan. biasanya, kalo marahan kita nggak pernah sampai seharian. tapi kali ini dia udah bener" murka sama gw. DIA NGAPUS BBM GW & TEMAN" DEKAT GW.

gw udah nggak tau mau berbuat apa. gw takut perbuatan gw berikutnya bakal bikin dia semakin benci sama gw. gw cuma bisa diam. biar dia reda dulu, baru gw ngomong pelan" ke dia. sampai waktu itu datang, gw berusaha untuk berubah. berubah jadi org yg lebih baik.
yang tahu diri,
yang bisa menghargai orang lain,
yang dewasa,
yang lebih konsisten sama kata"nya..

gw mau berubah untuk dia yang gw cintai. gw nyesel banget udah melakukan kesalahan tolol itu ke dia. lubang di dada gw rasanya makin gede & perih. buat napas aja sesak & nggak nyaman sama sekali. ya! sekali lagi keadaan kayak gini yg bikin gw sesak nahan nangis.

gw emang player. gw akui itu. tapi gw juga bukan orang yg mudah bwt move on kalo udah sayang sama seseorang. udah 4 orang yg gw tinggalin cuma buat K. udah hampir 5bln gw nunggu dia menjawab YA atas perasaan gw.

kalo mau jujur, banyak sifat" dia yang nggak gw suka. matre & suka keluar malam. 2 hal yang PALING nggak gw suka. dia juga udah bikin beberapa pengakuan yg (kalo dengan akal sehat) berpotensi bwt bikin gw ilfil. gw juga nggak ngerti kenapa dengan keadaan itu gw masih aja bisa sayang sama dia & nggak bisa berkata TIDAK ke dia. pake pelet apa sih tu anak??

bener kata K. someday, i'll understand in God's whole plan..
kita nggak pernah tahu apa yg direncanakan Tuhan, sebelum waktunya datang. gw sama K yg awalnya bisa ketawa setiap hari (walau kita kepisah jarak jogja-depok), skrg bisa begini.
'mau ada yg nyoba misahin kita? nggak akan bisa cun!' itu yg sering terlontar dari mulut kita. ternyata apa? perasaan gw sendiri yang misahin persahabatan kita, kedekatan kita.

well, cuma waktu yg bisa menjawab rencana Tuhan pada gw & K. gw nggak mau dipisahkan secara mengenaskan dari org yg gw cintai.

apakah Tuhan ngirim K buat merubah gw?
apakah K cuma angin lalu buat gw?
apakah K akan jadi yg terakhir buat gw?
kita nggak akan pernah tahu..

sambil menunggu jawaban itu, gw akan berubah..
karena gw udah janji sama diri gw sendiri, kalo gw akan datang lagi ke K saat gw udah menjadi orang yg lebih baik.
gw mau berubah karena lo, K..





nb: diposting pagi" buta sambil nonton German vs Ghana. ngetik pake laptop dengan mata sembab..

1 komentar:

amalia insan kamil mengatakan...

esti.
muehehe.

yang bener itu adalh:
Tuhan mengirim dia buat kamu, supaya kamu berubah dan tau kalau kamu terlalu worth it buat K.

ayo hargai dirimu sendiri.