Jumat, 02 Januari 2009

Liburan macam apa ini??

Libur akhir semester buat gw nggak selalu sama.
klo liburan lalu gw bersenang-senang ke Jogja bersama mantan pacar (hehehe..) dan balik ke Jakarta buat ngurusin kerjaan ABNONKU yg bejibun (stok opname & Jak Karnaval), liburan ini gw berasa rontok sendiri. bayangin aja! Abis ngurusin BAZKOM, gw langsung DIPAKSA cabut ke Surabaya sm Malang buat ziarah ke makam kakek nenek gw.

'siapa tau dgn kamu ziarah bisa nambah b
erkah biar kamu ketrima di UI, Es!'
itulah kata" emak gw yg langsung menghidupkan semangat gw buat ke surabaya walau agak males.


di surabaya sih gw asik" aja. soalnya gw nginep di Hotel Narita,dimana ada roti bakar favorit yg gw makan setiap paginya. Ziarah, muter", wisata kuliner. nggak ngebosenin sih.. Klo malam org" pada keluar nyari makan, gw tinggal di hotel sendirian. Ngetik resensi bwt Duta Baca Nasional. Luar biasa, saudara"! liburan kali ini saya bawa laptop! bawa kerjaan ke kampung! ada 1 hal yg bikin gw seneng BANGET ikut ke surabaya! gw dibeliin gitar elektrik IBANEZ sm ampli HIGHLANDER dgn harga 1,85 jt saja! bukan barang second lho! klo di jakarta mana dapet harga segitu?

Yang kiri.. Ini dia pacar gw tercinta!


namun,bencana hadir saat gw diajak ke Malang.
yg pertama kali ada di otak gw tentang Malang adalah rumah Mas Yohan (sepupu gw), ga panas, rumahnya enak kayak vila (karena ade gw sampe betah 1minggu di sana), tenang, damai, dimasakin makanan enak melulu, dll.
tapi apa yg ada di sana??
rumah jorok, ponakan" rese, kamar yg sumpek, jauh dari perkiraan deh! mana kamar mandinya nggak bgt! heran gw knp ade gw bisa betah di situ... makasi dah! cukup sekali aja gw nginep di situ! mana setan" kecil (baca: ponakan" gw) itu gangguin gw mulu! jadi ga konsen gw ngrjain resensi! langsung aja gw protes ke mas Yohan biar anak"nya gw rese sama laptop gw! udah gitu pintu kamar gw kunci rapat". ga ada yg boleh masuk!

tgl 27,gw cabut dari Malang. Karena mempertimbangkan deadline gw untuk Duta Baca & persyaratan gw yg belum lengkap. Rencananya,hari itu juga keluarganya mas Yohan mau berangkat ke Klaten buat tahun baruan di rumah Mba Oki. Apa yg terjadi??
MAS YOHAN NITIPIN 2 ANAKNYA YG RESE" ITU KE MOBIL GW BUAT DIBAWA KE KLATEN! sedangkan mas yohan dan anggota keluarga yg lain naik bus.
mampus..
mana perjalanan Malang-Klaten paling cepet 8 jam! makin stres aja gw sm Uto. perjalanan 10 jam itu terasa tidak menyenangkan dgn ponakan yg pengen gw pites. badan gw sakit semua karena kelamaan duduk. lengkap sudah penderitaan.

jam setengah 12 malam gw sampai di klaten. gw langsung tiduran di kasurnya mba oki yg digelar di ruang TV. istirahat bentar sambil nonton Lord of The Ring. nge-charge HP, kencing", minum teh manis. udah gitu jam setengah 1 kita langsung cabut ke Jakarta. diperkirakan perjalanan 12 jam. mau mati gw..

Tgl 28,jam 11 siang gw sampai di Jakarta. Langsung mandi & molor seharian.
Tgl 29, makin deket sama deadline gw yg tgl 31. Resensi gw masih kurang 1. Lampiran belom gw fotokopi. Gw SMS Fike, anak kls 2 yang mau ikut Duta Baca juga. Dia bilang udah ngumpulin duluan. Ya udahlah.. Emang nasib gw harus ngerjain semuanya sendiri. Tiba" Fike SMS gw ngasi tau kalo DEADLINE DIUNDUR JADI 31 JANUARI!!!
ANJROT!!!
Tau gitu gw tahun baruan di Pacitan sama Mba Yayuk, Mas Guruh, Mba Elok! Lebih asik di sana!!
Semua batal gitu aja karena panitia lomba yg nggak komit. Gw mau nangis...

Mendengar semua itu,bokap memutuskan buat balik lagi ke Surabaya tgl 30. Mau ngebenerin makam nenek gw yg nyaris ilang. Tapi gw udah keburu males. Jadilah gw ditinggal di rumah sama ade, nenek, dan pembokat.
Sampai detik ini, kerjaan gw ga jelas.
Harus jaga rumah,
memastikan keadaan baik" aja,
nggak boleh keluar,
rusaklah tahun baru gw...
bisa dibilang gw baru aja kehilangan masa muda..
hikz... hikz.. T.T

Apa yang gw kerjain di rumah selama itu?
Makan, tidur, boker, online, nonton tipi, main gitar..
Tidur pun jadi nggak waras! Lebih tepatnya tidur pagi bangun sore, malam jadi kalong.

Well, that's my fuckin' holiday..
Sore ini bokap nyokap pulang..
Liburan gw diperkirakan akan berakhir, karena mereka pasti nyuruh gw belajar buat SIMAK UI.



Oh ya! Hampir lupa!
Gw udah baikan lagi sama Dodol setelah 7bln berantem. Kita juga berencana mau ngeband bareng. Tapi, ada masalah vital yg harus kita selesaikan. Doakan ya!
semoga kembalinya dia bisa ngembaliin gw ke jalan yg benar.
amin..

Tidak ada komentar: