Kamis, 01 Januari 2009

Happy New Year 2009!

Udah 2009,thn dimana gw bkl nentuin masa depan & jalan hidup gw. Masuk perguruan tinggi. Sumpah! gw takut setengah mati. karena pilihan pertama gw, Manajemen UI, punya passing grade yang tinggi. 55% bo!!! sedangkan nilai try out gw selama ini ga pernah lebih dari 36,5%. mau mati nggak sih lo??

kekurangan gw msh 18,5% lagi. gimana caranya org dgn otak pas"an macam gw bisa ngejar semua itu??

gw udh punya rencana utk 10thn ke depan dan gw ga mau semua itu meleset karena ulah konyol gw sendiri di tahun ini. org tua gw udh cukup buang duit bwt masukin gw ke GO & BTA 68. jangankan begitu. ngeliat gw masuk IPS aja, bokap udah hopeless setengah mampus! gw ga mau bikin semuanya makin berantakan.

sedikit review...
2008 menurut gw adalah tahun JAHILIAH.
karena gw udah ngelakuin KESALAHAN terbesar dari awal thn yang gw lanjutin sampai thn tsb berakhir.
mungkin karena kesalahan fatal itu juga Allah ngasi beberapa pelajaran buat gw hingga karier gw sebagai penulis mandeg. gw cuma dpt 1 kemenangan (yg biasanya dlm 1thn gw bs 2-3 kali menang). yup! itu pelajaran berarti bwt remaja labil kayak gw yang nyari jalan hidup menjelang dewasa.
gw tau pilihan gw ini salah, tapi gw udah terlanjur nyaman sama pilihan gw sendiri. yang jelas org tua gw udah kecewa berat sm gw thn ini.
cuma 1 hal yg bisa gw bilang keberhasilan di thn 2008 ini. bisa dibilang itu hal yg nggak hebat" amat, tapi punya arti yg besar bwt gw. itu terjadi di penghujung tahun, yaitu NILAI RAPOT GW NGGAK ADA YANG DI BAWAH 80. kenapa bikin gw seneng? karena itu adalah janji yang gw ucapkan pada org tua gw sejak gw msk IPS. mungkin cuma itu yg bisa bikin mereka bangga, walaupun cuma hal sepele.

gw ga mau menghadapi benturan" lagi di 2009. karena 2009 adalah thn terpenting dalam hidup gw. gw akan mencoba untuk jadi anak baik" dan melepaskan diri dari pilihan gw yg salah itu. mungkin bakal berat bgt bwt gw ngejalanin semuanya. cobaan bertubi" yg dtg di 2008 udah ngasi 'tamparan' bwt gw biar ga bandel lagi.

so, cuma 1 doa gw...
'Ya Allah,jadikanlah aku anak baik".. Bawalah aku keluar dari semua ini.. Berikan aku jalan terang untuk menjadi hamba-Mu yang bertakwa.. demi kesuksesanku dan orang" yang mengharapkan keberhasilanku...'

Tahun 2009 gw punya beberapa target, yaitu:
1. Lulus UN
2. Ketrima di UI
3. Jadi Duta Baca Remaja Nasional
4. Lulus gitar elektrik

itu aja..
sebenernya ada 1 lg yg gw pikirin, Ujian DAN II. Tapi kayaknya harus gw pikirin matang" lagi deh!

semoga semua harapan gw tercapai tahun ini. Amiiiin...





Nb: My Best Remember bakal gw lanjutin lagi. tenang aja! bakal ada cerita seru lagi selain itu!

1 komentar:

laras anggraini mengatakan...

larasanggraini.blogspot.com kaa. heheh