Minggu, 07 September 2008

#3 Abnon.. ABNONKU!!! Part 3

Asik"! Gw bisa ngepost lagi!
Sebelumnya,gw mau ngucapin SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA...
Oke! Lanjut ke My Best Remember sebelumnya! Mau tau crita sebelumnya? Klik disini..

Cuma ada waktu 1 minggu bwt gw nyiapin A sampe Z bwt karantinan DKI. Bahkan,gw harus ribet" memenuhi administrasi dlm 3 hari!!! Untungnya,sehari setelah penobatan gw sempet main 3 on 3 di BAZKOM! menikmati saat" terakhir gw sbg wanita jadi"an,karena setelah itu gw bakal MAKE OVER.

31 Agustus 2007
Administrasi beres! Tinggal nyusul Surat Keterangan Kelakuan Baik dari sekolah yg ternyata diperluin. Kata panitia DKI,persyaratan yg belum selesai bisa diurus pas karantina tgl 6. Alhamdulillah..
Tapi ada 1 hal yg bikin gw ga enak sm panitia DKI. Gw ngumpulin persyaratan b'4 sm Lucky,Zul,Rully. Adam sm Yohana udah duluan,Ka Aisyah ada urusan, Meka masih harus dirayu" biar mau ikut karantina, Leo sibuk, Irda di Tangerang. Alhasil,Pusat dibilang NGGAK KOMPAK! mampus.. gw sm ank" jadi ga enak n pesimis duluan..

Setelah administrasi beres, it' time to make over!
1 September: ke Tajur. Gw beli koper,nyari sepatu. Tapi ujung"nya cuma dpt koper sm gesper.
2 September: ke Pasar Baru. Nyari sepati koreo,sm pantofel bwt kelas. Ga lupa baju formal, n pakaian sehari" yg membuat gw terlihat lebih 'wanita'. For the 1st time, GW BELI CARDIGAN. Tapi,sepatu pantofel gw blom dpt yg pas! Jadilah gw sm nyokap ke Arion dulu! Akhirnya dpt juga!
3 September: INILAH YG PALING MENYAKITKAN!! Ke dokter kulit,ngeberesin muka gw yg berantakan. Merasakan sakitnya facial,beli obat jerawat,dll. Muka gw perih seharian. Nyokap ngakak doang.
4 September: Moment bersejarah dlm idup gw. GW POTONG RAMBUT. Rambut gw tadinya ngasal bgt cuma dikuncir ke belakang. Berdasarkan pesan temen" 1angkatan,gw memutuskan utk BIKIN PONI. CRING! gw terlihat cewe bgt!! Mungkin bisa dibilang inilah saat gw resmi merubah kepribadian gw..
5 September: Apa yg terjadi hari itu? 1 ANGKATAN NGETAWAIN RAMBUT GW!!! apalagi ank" IPS 1.. ga abis"nya ngeledek! gw cuma bisa sabar. Ga lupa gw pamitan sm temen",ngurus izin,beresin surat keterangan yg ternyata SALAH,dll. Pulang sekolah,gw ke Perpumko bwt briefing. Lagi" gw diketawain ank" Pusat!! Saat itu juga gw ngambil baju None yg ternyata dikasih GRATIS sm panitia DKI!!


6 September 2007..
Saat yg paling menegangkan. Finalis harus kumpul di hotel jam 11. Paling gak,gw kumpul sm ank" Pusat jam 10an. Kita janjian di Steak n Shake. Tapi gw agak telat,karena harus ke sekolah dulu bwt ngambil Surat Keterangan yg udah dibenerin. Yup! Gw ke sekolah naek ojek. Udah pake baju yg 'wanita' (jins ketat,cardigan,rambut terurai sebahu,plus sepatu sneakers bwt koreo). Hahaha..
Sebelumnya,gw udah nyuruh Yudha ngambilin tuh surat n nitipin ke satpam (mengantisipasi kemungkinan gw ga boleh msk sm guru piket,yaitu si BULLDOG!) . Jadi,pas gw dtg suratnya bisa langsung diambil. Ternyata,kata Pa Abidin gw boleh msk tanpa pake seragam. Sayangnya gw buru". Pdhl gw mau ktmu LMP bwt ngurus suporter pas grand final nanti. Untung gw ktmu Frizky di dpn. Dia smpt pangling liat gw! Hahahaha... Gw pun nyampein pesen ke dia,udah gitu langsung cabut.
Jam setengah 11,gw sampe di Steak n Shake. Pas di jln,ank" udah pada nelponin gw! Hadoh.. Jd ga enak! Ternyata,di sana udah ada Adam,Yo,Irda,Meka. Lainnya nyusul. Kita pun langsung jln ke hotel.
KEGIATAN..
Di hotel,kita tegang mampus!! Kita disuruh nunggu di lobi. Kayak org bego. Ga lama,dtg Zul n Rully. Disusul Lucky. Gw liat keadaan sekitar. ada yg bikin minder!! Finalis Barat udah pada rapi! Pake baju formal,koper samaan,pokoknya mantab deh!! Sedangkan Pusat?? NYANTAI BGT. Apalagi Lucky msh pake celana sekolah! Pusat emang cuek abis..
O ya! Gw juga knlan sm None Buku Selatan, Kartini ank 8.
Indonesia emg negara ngaret. Harusnya,jam 12 kita udah beresin administrasi sm makan siang. trus,jam 1 udah masuk ke kelas ttg Pengenalan Perpustakaan. Makan siangnya sih ga ngaret! Tapi kumpulnya yg ngaret!! Jam 2 kita baru msk aula bwt pengarahan n pembagian kamar. Gw dpt sekamar sm Fenny (Barat) ank 78. Kamar 1210. Gw n Fenny langsung cabut ke kamar bwt siap" pelajaran berikutnya.
Sesi pertama jam setengah 4,ttg Dinamika Kelompok. Panitia bilang,kita boleh pake baju seadanya. So,gw ga mandi ato ganti baju. Takut telat gw!! Sesi ini bagus bgt! Bikin kompak 47 finalis. Di sesi ini,ada pengorganisasian peserta. Ini dia:

Ketua kelas: Keishkara Hanandita (Timur)

Wakil: Dea Fiani (Utara)

Sekretaris: Yohana (Pusat)
Bendahara: Huda Kurniawati (Utara)

Penolong Bersama: Lucky (Pusat)

Jam 5an,sesi pertama selesai. Finalis dikasi kaos orange bwt sesi malam. Sumpah! Tu baju gombrong bgt!! Untung bisa diakalin.
Finalis kumpul lagi jam setengah 7 bwt dinner. Udah gitu,langsung msk ke kls. Ga ada pelajaran. Cuma perkenalan dgn alumni (ABNONKU 2006),panitia,dan ibu asrama. Siapa yg gw temui??
Muhammad Cipta Suhada (68 angkatan '08). Dia jd Wakil I Abang Buku 2006.
Inti acara itu cuma ramah tamah aja. Jam 9,finalis disuruh tidur. Sebelum tidur,kita dikasi kaos,tas,ID,pin,sm NOMOR FINALIS. Nomor itu berlaku sampe grand final. dgn hoki(sial)nya,gw dpt nomor 13.
Begitu sampe kamar,gw langsung mandi+tidur. Sebelum tidur,ada pemeriksaan panitia!
PENYIMPANGAN..
Hari itu Lucky ultah. Dari awal ank" Pusat emg ngerjain dia. Kita cuekin dr siang sampe jam mkn malam. Ide brilian pun muncul! Di restoran hotel ada penyanyi. Kita pun request minta nyanyiin lagu bwt Lucky. Ini gebrakan baru!!!! Hanya Pusat yg bisa. Semua finalis pun seakan ikut merayakan ultah Lucky.


7 September 2007 KEGIATAN..
Tiap hari,finalis harus udah turun jam setengah 7 bwt sarapan. Diabsen pula! So,gw bangun jam 5 pagi. Ini keajaiban alam.. Aku mempercayainya.. GW BISA BANGUN PAGI TANPA DIBANGUNIN!! Hahahahaha...
Untungnya gw ga telat. Well,finalis pun sarapan bareng". Ngobrol",becanda tp ttp jaim. Jam 7,semuanya udah slsai sarapan. Kita naik ke aula,nunggu gurunya dtg. O ya! Dress code hari itu adl kaos item ABNONKU & bawahan formal.
Jam setengah 8,ada kelas Kepemimpinan & Pemerintahan. Ga ngebosenin sih! Gw jd tau ttg pemerintahan di DKI & cara" jd pemimpin yg baik.
Kira" jam 10,kunjungan dimulai. Tmpt yg mau dikunjungi ada 2, yaitu PERPUMDA (yg nantinya bkl jd markas kita bersama) & Panti Asuhan Duren Sawit (kunjungan sosial). Di PERPUMDA,kita cuma liat" suasana Hanjaba (Hari Anak Jakarta Membaca) n main" di perpusnya. Bagi finalis" geblek itu adl kesempatan bwt INTERNETAN.. hahaha
Kita di Perpumda sampe jam 1,karena solat Jumat. Then,kita langsung ke Duren Sawit. Saking aja wktu udah mepet bgt! hingga kita makan siang d dlm bus..
Jalanan macet parah!! Hingga kita smpe di Duren Sawit jam stngah 3.
Acara di panti jg gtu" aja. Ramah tamah,nyanyi",sambutan",dll. Gw lupa balik dr panti jam brpa,yg jlas udah sore! Kita sampe di hotel hampir jam 6. Mana ujan,becek,ga ada ojek!! Sedangkan wkt sangat sempit! Jam 7 harus udah siap lagi. AArrrggh!!!!
Harusnya,ada kls Kesehatan Remaja. Tapi,krna pengajar dr DepKes berhalangan dtg. Sesi ditiadakan. Diganti dgn sharing" sm Bunda Budi (ibu asrama). Jam 9,kita tidur.
Hari itu kita di shoot seharian sm JakTV lho! Hahahaa...
PENYIMPANGAN..
Ada banyak! Finalis udah pd mulai kliatan aslinya..
1. Pas nyanyi" di panti,ada finalis yg joget dgn gokilnya! Ahmad,Audry (Selatan),Gita (Barat), Ubas (Utara), Desi (Utara),dll. Pokoknya bocor deh!
2. Maenan lift di Perpumda. Tolol abis!!
3.Gw sm Irda disuruh acting pura" diskusi di Perpumda,bwt tayangan Diary ABNONKU. Hahaha...
4.Malam seblom tidur,gw dipanggil ke kamar 1025 (ada Irda,Kartini,Dea). Gw pun ke sana dgn ngumpet" dr panitia. Ternyata,di sana ada Feri n Audry jg! JERUK PARTY! Gr" Feri dikirimin jeruk sekantong gede. Kita makan brg". Seru abis dah! Untung ga ktawan panitia..
5.Wendi (Utara) crta klo pas dia tidur,dia ngliat POCONG! Sumpah! Bikin parno 1 angkatan.



8 September 2007 KEGIATAN..
Hari itu FULL belajar di kelas! Saatnya pake baju formal. Gw pake blazer,celana,sepato pantofel. Dasar gw geblek! Biar kaki gw enak,di dlm sepatu gw kasi tisue. Ahahahahai...
Pelajaran dimulai dengan Public Relation. Pengajar kita Ibu Mien Uno (pengajar John Robert Power). Asik bgt! Santai & ga tegang. Sayangnya cuma berlangsung 1jam pelajaran saja.
Lanjut ke Etika Berpakaian & Kepribadian oleh Ibu Ratih Sanggarwati (model profesional). suer! ini yg gw takuti. gw emg parah bgt di kepribadian,ga kyk finalis lain. Untungnya gw ga kena semprot selama 2jam pelajaran. Yeah!
Udah gitu,lanjut ke Public Speaking. Pengajarnya mantab! Profesional bgt! Tiya Maryadi Diran (penyiar TVRI). Dari situ gw tau banyak soal tips" oke berbicara di dpn umum. Ajib dah! Salah satunya adl KAGAHA!!!! Biar vokal kita kuat. Tp,hal itu justru membuat finalis makin edan. Sesi menyenangkan itu berlangsung 2jam pelajaran lamanya.
Huff.. Belajar di kls dari pagi sampe maghrib emg capein otak! Malamnya,sesi yg paling berpotensi mempermalukan gw. Butuh kerja keras!! Bahkan lebih mengerikan dari kelas Kepribadian.

KOREOGRAFI..

yg ngajar koreo ada 2. 1 cewe 1 cowo. Pertama,teorinya dulu bwt blocking panggung pas grand final. trus ngukur tinggi bwt cocokin pasangan. gw beruntung pasangan sm Rully! Hahaha... CSan gw bgt tu ank! Kita latian parade dulu.
Parade sistemnya per wilayah. Pusat pun 'beruntung' dpt giliran PERTAMA. ajib..
Kebodohan gw muncul! Gw ga bisa muter dgn bnr pas blocking!! Nooooo!!!!! Rully dgn sabar mau ngbntu gw. Huff.. Thanks bro!
Stlah blocking bnr,saatnya CATWALK! mampus gw. Dlm itungan menit,gw harus bisa ngerubah cara jln gw yg kyk jagoan jd jln model. Berkat Irda,gw bisa!! Sedangkan finalis lain terlihat sangat oke untuk itu.
Latian koreo berlangsung sampe jam 10. Sebelum ke kamar,gw ngambil sepatu dr nyokap bwt mlm GF. Apa yg terjadi??? SEPATU ITU ADA HAKNYA 5CM.. Mati aja gw..

PENYIMPANGAN..
Gw ga bisa jln pke heels. So,sblum tidur gw ke kamar Irda. Minta diajarin jln. Alhasil,gw diketawain sm Kartini n Dea.
Setiap slsai jam pelajaran,pengajar pasti minta foto bareng sekelas! Gara" ABNONKU,muka gw jd biasa kena blitz kamera! Hahaha
Sedangkan bntuk penyimpangan lainnya bisa diliat di bawah ini..

Adam,gw,Meka,Lucky.. Ank Pusat!


None" gila di kls..


Finalis ABNONKU 2007! Ga semua sih.. Lagi break ni..


dan masih banyak lagi bukti" lainnya...

Malam itu gw harus tidur nyenyak! Karena besoknya adalah saat" penentuan.
PENILAIAN WAWANCARA...







to be continue..

Tidak ada komentar: